Cara Agar Motor Anda Tetap Bersih


Cara Agar Motor Anda Tetap Bersih - Sepeda motor , sudah banyak pula kan yang ada di indonesia , ngomong ngomong tentang sepeda motor ya , terkadang saya juga bingung gimana caranya agar motor tetap kinclong dan tetap bersih di saat musim musim hujan begini ? dan bukan untuk hujan aja sih ? tapi musim kemarau juga bisa . dan berikut cara - caranya . ya menurut sumber yang saya dapatkan beberapa faktor begitulah bisa menjadi faktor utama pudarnya warna cat motor anda , antara terkena langsung sinar matahari dan seringnya menggunakan sabun berdeterjen ketika mencuci. dan warna body yang biasanya agak puyeh atau pudar itu juga bisa terkena yang namanya sinar matahari , dan Sementara itu deterjen  juga mengandung bahan kimia dan itu bisa mempercepat kerusakan cat motor. dan berikut cara agar motor anda tetap kinclong dan mantaap . 
Cara Agar Motor Anda Tetap Bersih


  • Hindari air hujan

Air hujan mengandung tingkat keasaman yang tergolong tinggi, sehingga akan dapat mempercepat proses memudaran warna cat. dan denger - denger air hujan juga bisa mempercepat proses korosi pada bagian logam, seperti halnya  pada mesin motor anda , jadi hati hati dalam mensiasati hujan .
  • Hindari parkir di tempat yang panas yang terkena langsung matahari.

Parkir di dalam ruangan lebih bagus dan atau kalau terpaksa harus parkir di ruang terbuka, kita memilih tempat yang ada atapnya agar sinar matahari tidak langsung mengenai motor. Juga perlu dihindari dari angin. Sebab debu yang bercampur panas terik matahari dapat mempercepat kerusakan lapisan pelindung cat/airbrush motor, sehingga warna menjadi kusam.
  • Jangan mencuci motor dengan sabun.

Sabun colek mengandung zat kimia  yang mempunyai sifat kasar yang dapat menggores cat di permukaan bodi dan merusak cat motor. Gunakan shampo  khusus untuk mencuci motor. Shampo khusus motor mudah didapat di super market dengan harga yang relatif terjangkau. Saat mencuci motor gunakan spons lembut atau lap chamois agar terhindar dari ancaman goresan. dan Apabila terlanjut kena air hujan, sebaiknya kita cepat-cepat mencucinya dengan air bersih agar warna cat motor tetap terjaga dan awet.
  • Hindari air garam

Selain air hujan, kita juga perlu menghindari motor dari air laut. Sebab air laut dapat merusak warna cat serta mengakibatkan bagian bodi motor terkena karat. 
  • Jangan terlalu sering menggunakan zat kimia 

Selama ini kita sering menggunakan cairan zat kimia untuk mempercantik bodi motor. Hal ini memang cara mudah untuk mendapatkan kualitas penampilan yang lebih prima. Namun, ada baiknya kita jangan terlalu sering menggunakannnya karena secara perlahan bisa merusak warna cat. Cairan untuk mengilapkan warna tersebut akan mengikis lapisan cat bodi motor, sehingga warna akan menjadi kusam dan cat menjadi pudar. http://www.republika.co.id/berita/otomotif/motor/13/01/21/mgz30k-agar-motor-tetap-kinclong-simak-dulu-tipsnya
dan itulah tips atau bisa dibilang cara agar motor anda tetap bersih. terima kasih
Cara Agar Motor Anda Tetap Bersih
 
Copyright Om Nanank All Rights Reserved by WOS